Kesempatan Barca Samai Rekor Madrid 30 Tahun Lalu

Barcelona – Barcelona berpeluang besar meraih gelar juara La Liga Spanyol musim ini. Mereka berkesempatan menyempurnakan gelar tersebut dengan raihan inividu para pemainnya.

Barca masih nyaman berada di puncak klasemen La Liga dengan mengemas 75 poin dari 29 pertandingan, mereka berjarak 11 poin dari Atletico Madrid di posisi dua dan unggul cukup jauh 15 poin dari Real Madrid di urutan tiga.

Dengan sembilan laga tersisa hingga akhir musim, skuad asuhan Ernesto Valverde butuh lima kemenangan lagi. Jika bisa melanjutkan catatan kemenangan beruntun, bukan tak mungkin Lionel Messi dkk dapat memastikan gelar juara lebih awal dan mendapatkan guard of honour di laga El Clasico.

Selain gelar juara liga, Barca dapat menyempurnakan capaiannya musim ini dengan gelar individu topskorer serta kiper terbaik. Saat ini, Messi masih memimpin daftar El Pichichi dengan mengemas 25 gol dari 28 penampilan.

Cristiano Ronaldo menjadi pesaing terdekatnya ketika ini, CR7 telah membuat 22 gol dari 23 pertandingan di liga. Musim lalu, Messi harus mengakui keunggulan Ronaldo dalam urusan mencetak gol di La Liga.

Sedangkan kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen, milik peluang besar menyabet trofi Zamora sebagai kiper dengan jumlah kebobolan paling sedikit dalam satu musim.

Penjaga gawang yang berasal Jerman itu baru kemasukan 13 gol dari 29 penampilan di liga, dia masih unggul dari peraih trofi Zamora dua musim kemarin, Jan Oblak. Kiper Atletico Madrid itu telah kemasukan satu gol lebih banyak dari Ter Stegen.

Barca juga tercatat sebagi klub paling produktif musim ini, mereka telah mengemas 74 gol atau unggul satu gol dari Real Madrid.

Jika dapat meraih gelar-gelar tersebut maka Barca mulai menyamai catatan Athletic Bilbao (1929-30), Valencia (1943-44), dan Real Madrid (1960/61, 1962/63 dan 1987/88).

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin