Kesempatan Vidal Balas Dendam Ke Madrid

Barcelona – Arturo Vidal milik target tinggi mengantarkan Barcelona meraih kejayaan di kompetisi Eropa sekaligus membalaskan dendamnya pada Real Madrid.

Barca resmi memperkenalkan Vidal sebagai pemain barunya setelah penandatangan kontrak berdurasi tiga musim, Selasa (7/8/2018) dini hari WIB. Gelandang 31 tahun direkrut Barca dari Bayern Munchen dengan nilai transfer diperkirakan 20 juta Euro (318 miliar Rupiah) plus bonus-bonus.

Bergabung dengan Barca, Vidal mulai tidak jarang berjumpa Real Madrid. Saat masih berseragam Munchen, pemain kebangsaan Cile memang pernah beberapa kali dibuat gigit jari oleh El Real di ajang Liga Champions Eropa.

Di musim 2016-17, Vidal milik pengalaman pahit menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa.

Alih-alih mengejar kertertinggalan 1-2 di leg pertama, Munchen harus bermain dengan 10 orang setelah Vidal mendapat kartu merah karena dianggap melanggar Marco Asensio. Insiden itu kemudian menjadi kontroversi karena sebagian ada yg menilai tekel Vidal bersih.

Pada akhirnya, Munchen yg kalah jumlah pemain tidak sanggup membendung laju Los Blancos yg melangkah ke semifinal berkat keunggulan agregat 6-3. Kekalahan tersebut begitu membekas di benak Vidal hingga kini.

“Perampokan itu tidak dapat terjadi di Liga Champions Eropa,” ujar vidal dalam jumpa pers perdana sebagai pemain Barca.

Semusim berselang, Munchen lagi-lagi harus terhenti langkahnya di tangan Madrid di Liga Champions Eropa. Kali ini, di babak semifinal dengan agregat 4-3. Vidal harus puas jadi penonton di tribun karena sedang cedera.

Vidal mulai berhadapan dengan Real Madrid buat pertama kalinya di La Liga pada 28 Oktober. Hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus diklaim menjadi kesempatan bagus buat Vidal buat membalas kekalahan di musim-musim sebelumnya.

“Saya tak tahu apakah aku masih milik urusan yg belum selesai dengan Real Madrid. Kita lihat saja apa yg mulai terjadi ketika kita berhadapan dengan Real Madrid,” ia melanjutkan.

Vidal terbilang cukup sukses di dua klub sebelumnya, bersama Juventus (2011-2015) ia pernah merasakan seluruh gelar domestik, pun demikian ketika memperkuat Munchen (2015-2018).

Bersama Barca, Vidal bukan cuma ingin meraih prestasi di kancah dalam negeri, ia menargetkan trofi Liga Champions Eropa yg terakhir kali mampir di Nou Camp di musim 2014-15.

“Liga Champions Eropa adalah target saya. Saya berharap dapat meraihnya bersama Barcelona,” ia memungkasi.

Sumber: WashingtonPost
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin