Klausul Pembelian Coutinho Rp6,46 Triliun

Barcelona – Barcelona mengonfirmasi mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Untuk menjaga asetnya itu, Barcelona memagari Coutinho dengan klausul pembelian 355 juta Poundsterling (6,46 triliun Rupiah).

Barcelona akhirnya mendapatkan Coutinho setelah upaya mereka di bursa transfer musim panas gagal. Tim asuhan Ernesto Valverde merogoh kocek 160 juta Euro (2,58 triliun Rupiah) buat mendatangkan pemain 25 tahun.

Nilai transfer Coutinho menjadi yg termahal ketiga di dunia setelah Neymar saat meninggalkan Barcelona ke PSG senilai 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah) dan Kylian Mbappe ke PSG seniai 180 juta Euro (2,90 triliun Rupiah). Tapi, transfer Mbappe baru dibayar di akhir musim karena statusnya masih pemain pinjaman dari AS Monaco.

Meski menjadi pemain termahal kedua di dunia, klausul pembelian Neymar cuma berada di peringkat 10. Dia masih kalah jauh dengan duo Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di posisi teratas dengan 886 juta Poundsterling (16,1 triliun Rupiah).

Sementara itu, Lionel Messi ada di posisi berikutnya dengan klausul pembelian 626 juta Poundsterling (11,3 triliun Rupiah). Selanjutnya ada dua pemain Real Madrid lainnya, Isco dan Marco Asensio yg klausul pembeliannya sama-sama 620 juta Poundsterling (11,2 triliun Rupiah).

Di posisi enam sampai sembian ditempat empat pemain Madrid, Gareth Bale, Luka Modrid, Toni Kroos, dan Dani Ceballos dengan klausul pembelian 443 juta Poundsterling (8,06 triliun Rupiah).

Sumber: Daily Mail
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin