Koke: Oblak Layak Dapat Cek Kosong

Lisbon – Jan Oblak melakukan sejumlah penyelamatan gemilang ketika Atletico Madrid jumpa Sporting CP. Oblak dinilai layak mendapat cek kosong sebagai hadiah seandainya ia ingin bertahan di Atletico.

Atletico bertamu ke Jose Alvalade Stadium, Jumat (13/4/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan leg kedua Liga Europa. Atleti memang harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 1-0 berkat gol yg dicetak Fredy Montero di menit ke-28.

Kendati demikian, Los Rojibalncos patut berterima kasih kepada Jan Oblak yg tampil luar biasa. Dari catatan Whoscored, kiper 25 tahun bisa melakukan enam penyelamatan di laga tersebut.

Dengan kata lain, Oblak milik peran utama lolosnya Atletico ke semifinal berkat keunggulan agregat 2-1 setelah sebelumnya mereka menang 2-0 di perjumpaan pertama.

Gelandang Atletico, Koke, memuji penampilan kiper yang berasal Slovenia itu. Ia berharap Oblak dapat bertahan di Atleti, kalau perlu Koke bersedia memberikan cek kosong.

“Jan (Oblak) telah terbiasa dengan laga-laga seperti ini, pertandingan di level tertinggi,” kata Koke kepada BEINSports.

“Saya berharap ia tetap mempertahankan penampilanya seperti itu. Saya mulai memberinya sebuah cek kosong,” ia menambahkan.

Kontrak Oblak masih sampai 2021, namun tidak gampang untuk Atletico mempertahankan kiper mudanya itu. Pasalnya, ia masuk dalam daftar incaran sejumlah klub elit Eropa antara yang lain Liverpool dan Paris-Saint Germain (PSG).

Sumber: Soccerway
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin