La Liga Akan Tetap Gelar Pertandingan Di Amerika

Madrid – Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas menegaskan seandainya salah satu pertandingan La Liga mulai tetap diselenggarakan di Amerika Serikat meskipun menuai penolakan dari berbagai pihak.

Rencananya pertandingan lanjutan minggu ke-21 La Liga antara Girona kontra Barcelona pada Januari 2019 mendatang mulai diselenggarakan di Miami. Dikabarkan kedua tim sudah memberikan persetujuan mereka bagi bertanding di Amerika.

Setelah rencana itu muncul berbagai penolakan pun bermunculan, akan dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), FIFA dan Asosiasi Persatuan Pemain Spanyol (AFE) dengan tegas menyampaikan penolakan mereka.

Namun demikian, keputusan Javier Tebas sudah bulat dan pria berumur 56 tahun itu menyampaikan bahwa laga Girona kontra Barca Januari mendatang mulai tetap diselenggarakan di Miami.

Selain itu keputusan Tebas ini juga bagi mengormati kontrak yg sudah disetujui dengan pihak penyelenggara pertandingan di Amerika, Relevant Sports, dengan kesepakatan selama 15 tahun.

“Pada 26 Januari kalian mulai pergi bermain di Miami,” kata Tebas dilansir dari Football Espana.

“Dan aku beri tahu anda alasannya: Ketika kalian benar, dan tak cuma dalam hal etika dalam hukum atau legalitas, kita milik potensi buat melakukannya,” lanjutnya.

“Saya terus dikenal sebagai seseorang yg berjuang sampai akhir,” pungkasnya menutup.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin