Laga ‘Final’ Barca Di Kandang La Coruna

Jakarta – Barcelona berpeluang besar mengunci gelar juara La Liga 2017-18 di minggu ke-34. Laga tandang melawan Deportivo La Coruna menjadi laga ‘final’ buat Lionel Messi dkk.

Kekalahan Atletico Madrid 0-3 dari Real Sociedad, Jumat (20/4/2018) dini hari WIB, menjadi kabar baik untuk Barcelona. Hasil akhir tersebut membuat El Barca kini unggul 12 poin dari Atletico di posisi dua.

Dengan enam pertandingan tersisa, Los Blaugrana cuma butuh satu lagi kemenangan bagi menyegel gelar juara liga lebih awal. Syaratnya, skuad asuhan Ernesto Valverde harus mampu meraih kemenangan ketika bertamu ke Estadio de Riazor pada 29 April mendatang.

Bila melihat catatan head-to-head kedua tim, rasanya tak sulit buat Barca meraih kemenangan di kandang La Coruna. Dari lima lawatan terakhir, Barca membukakan empat kemenangan dengan minimal mencetak empat gol serta sekali imbang.

Kepastian gelar juara Barca di minggu depan juga dipengaruhi oleh hasil akhir laga Real Madrid kontra Leganes pada 28 April. El Barca tentu bakal berharap Leganes bisa membuat kejutan dengan mengalahkan Los Blancos.

Sedangkan di laga lainnya, Atletico Madrid kembali gagal meraih kemenangan ketika menjamu Real Betis di Wanda Metropolitano, Minggu (22/4/2018). Namun, seandainya skema tersebut tak berjalan, maka kesempatan Barca mengunci gelar juara liga mulai hadir di laga El Clasico yg mulai berlangsung di Nou Camp pada 6 Mei mendatang.

Sebelum menyegel gelar La Liga, Barca berpeluang terlebih dahulu memastikan titel Piala Raja Spanyol. Mereka mulai jumpa Sevilla di final pada 21 April.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin