Lawan Atletico Bukan Final Bagi Barcelona

Barcelona – Barcelona jumpa Atletico Madrid di minggu ke-27 La Liga Spanyol. Meski selisih poin mereka tidak berbeda jauh, Ernesto Valverde tidak menganggap laga tersebut menentukan.

Barca masih menduduki puncak klasemen La Liga dengan mengemas nilai 66 dari 26 pertandingan, mereka unggul tujuh poin dari Atletico di posisi kedua.

Duel ini dipastikan bakal berjalan menarik karena sama-sama mengincar poin penuh buat menjaga asa meraih gelar juara liga. Sejauh ini, baik El Barca maupun Atletico belum merasakan kekalahan.

“Ini bukan final buat gelar juara La Liga,” kata Valverde.

“In mulai menjadi tiga poin utama untuk yg menang, tapi tak menentukan,” dia menambahkan.

Barca menjadi tim paling produktif di La Liga musim ini, mereka telah mencetak 69 gol sejauh ini. Permasalahannya, Valverde tahu kekuatan Atletico di bawah asuhan Diego Simeone adalah pertahanan tangguh dan serangan balik cepat. Mereka menjadi tim yg paling sedikit kemasukan, baru 11 gol bersarang di gawang mereka.

“Atletico bertahan dengan sangat baik. Terkadang cukup dalam, tapi terkadang mereka melakukan tekanan cukup tinggi di lapangan di awal pertandingan,” dia memungkasi.

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin