Leganes Misi Pertama Barca Dekatkan Gelar Juara

Barcelona – Barcelona butuh lima kemenangan lagi buat menyegel juara La Liga Spanyol musim ini. Menghadapi Leganes di minggu ke-31 mereka menargetkan kemenangan sekaligus memperpanjang rekor.

Hingga minggu ke-30 La Liga, Barca masih nyaman di puncak klasemen dengan mengemas nilai 76 atau unggul sembilan poin dari Atletico Madrid di posisi dua.

Dengan menyisakan delapan pertandingan sampai akhir musim, secara hitung-hitungan Los Blaugrana butuh lima kemenangan lagi buat memastikan gelar juara liga lebih awal.

Misi pertama El Barca adalah menjamu Leganes di Nou Camp, Minggu (8/4/2018) dini hari WIB. Diatas kertas Barca memang lebih diunggulkan dari tamunya yg kini berada di peringkat 14.

Meskipun demikian, Valverde tidak menginginkan pemainnya kelewat yakin diri. Salah satu yg perlu diwaspadai dari Leganes adalah transisi permainan cepat.

Terakhir kali Barca menjamu Leganes di kandang pada 20 Februari 2017, ketika itu Lionel Messi dkk cuma dapat menang tipis 2-1.

“Kami butuh lima kemenangan bagi menjadi juara. besok (vs Leganes) kita harus meraih tiga poin,” kata Ernesto Valverde seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Saya memprediksi pertandingan mulai seperti musim lalu. Mereka mulai mencoba mengejutkan kalian lewat serangan balik,” ia melanjutkan.

Jika dapat meraih kemenangan dari Leganes, Barca mulai menyamai catatan Real Sociedad yg tidak tersentuh kekalahan dalam 38 pertandingan La Liga.

“Kami tak memikirkan hal itu walaupun rekor tersebut pencapaian penting,” pungkas Valverde.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin