Leo Messi Bakal Diabadikan Jadi Nama Penghargaan

Madrid – Presiden La Liga, Javier Tebas, berencana menggunakan nama Lionel Messi sebagai nama trofi pemain terbaik di kompetisi La Liga.

Messi yaitu pemegang sejumlah catatan individu di kompetisi liga, termasuk topskorer La Liga dengan 390 gol dari 427 penampilan sejak 2004.

Penyerang yang berasal Argentina juga pernah sembilan kali meraih gelar juara La Liga bersama Barcelona, ia cuma kalah dari Francisco Gento yg pernah 12 kali jadi kampiun liga.

Catatan oke Messi di level klub membuat Javier Tebas terkesan, ia menilai Messi pantas diabadikan menjadi nama penghargaan.

Media olahraga terkemuka Spanyol, Marca, menamai penghargaan-penghargaan individu dengan nama-nama pemain legenda seperti Telmo Zarra (topskorer yang berasal Spanyol), Rafael ‘Pichichi’ Moreno (topskorer) dan Ricardo Zamora (kiper terbaik).

Sejak terakhir pada 2015-16, La Liga tak memberikan penghargaan pemain terbaik karena formatnya mulai diubah. Ada peluang nama Messi dipakai buat penghargaan individu tersebut.

“Saya suka ide itu, kalian mulai harus mempertimbangkannya dulu. Saya pikir Messi mulai menjadi pemain terbaik dalam sejarah, ketika ini dia telah seperti itu,” kata Tebas.

“Beberapa orang membicarakan Neymar, tetapi dia telah berusia 46 tahun dan yg sangat ingat Messi akan bermain bagi Barcelona sebagai pemain muda dan dia mengejutkan di setiap tahun, dia tampaknya tak milik batas dan dia bermain di level maksimum.”

“Dia adalah yg terbaik dan aku pikir ide yg bagus buat menciptakan trofi bagi pemain terbaik di setiap musimnya dinamakan Leo Messi,” ia memungkasi.

Sumber: The Independent
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin