Lionel Messi Si Raja El Clasico

Madrid – Lionel Messi menolong Barcelona meraih kemenangan meyakinkan atas Real Madrid di laga El Clasico. Messi kini menasbihkan dirinya sebagai Raja El Clasico.

Barca meraih kemenangan 0-3 di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Bermain di kandang lawan, El Barca mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola yg mencapai 53 persen membuat Madrid kesulitan mengembangkan permainan.

Gagal mencetak gol di babak pertama, Los Blaugrana ngamuk di paruh kedua. Luis Suarez membuka keunggulan di menit ke-54 usai menerima sodoran Sergi Roberto di dalam kotak penalti.

Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Dani Carvajal dihadiahi kartu merah segera karena dengan sengaja menahan bola sundulan Paulinho di depan garis gawang. Wasit pun memberikan tendangan penalti, Lionel Messi yg maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut menjadikan skor 0-2 di menit ke-64. Bukan cuma bikin gol, Messi juga berperan lahirnya gol ketiga Barca di masa injury yg dicetak Aleix Vidal.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Messi kini telah mengemas 15 gol dari 17 pertandingan di La Liga 2017-18. Selain itu, The Messiah juga melewati total gol Cristiano Ronaldo sepanjang tahun 2017. Penyerang Argentina telah mencetak 54 gol atau unggul satu gol dari CR7.

Fakta lainnya, Messi telah mencetak 25 gol di El Clasico. Jumlah tersebut menjadi yg terbanyak sepanjang sejarah rapat Madrid-Barcelona. Dia juga menjadi pemain dengan assist terbanyak di El Clasico dan 2 kali hatrik menjadikannya yg terbaik di El Clasico.
Lionel Messi di #ElClasico pic.twitter.com/Cl9stLv2Ih

Messi juga milik statistik oke ketika main di Bernabeu. Dari total 19 pertandingan dia menghasilkan 15 gol, delapan assists dan satu hatrik.

Kemenangan di laga El Clasico menjadikan Barca semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengemas nilai 45 atau unggul 14 poin dari El Real di urutan empat yg baru bermain 16 kali.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin