Lopetegui Pelatih Dengan Start Terburuk Sejak 1998

Jakarta – Julen Lopetegui menjadi orang yg paling disorot menyusul hasil inkonsisten Real Madrid di awal musim 2018-19. Ia tercatat sebagai pelatih dengan dengan start terburuk di era Florentino Perez.

Madrid menunjuk Lopetegui sebagai pelatih baru pengganti Zinedine Zidane yg mengundurkan diri usai mengantarkan El Real meraih trofi Liga Champions Eropa ketiga beruntun akhir musim lalu.

Di laga kompetitif perdananya, Lopetegui gagal membawa Madrid meraih kemenangan di Piala Super Eropa 2018. Los Blancos kalah 2-4 dari Atletico Madrid. Usai laga tersebut banyak yg masih ragu Lopetegui dapat mengulang sukses seperti yg dikerjakan Zidane.

Madrid di bawah asuhan Lopetegui memulai La Liga 2018-19 dengan meyakinkan, mereka membukukan tiga kemenangan beruntun, kemudian ditahan imbang 1-1 oleh Athletic Bilbao di minggu keempat.

Di matchday pertama fase grup Liga Champions Eropa, Madrid yg berstatus sebagai juara bertahan mengawalinya dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas AS Roma.

Hasil positif berlanjut ke minggu lima La Liga 2018-19, Madrid menang tipis 1-0 atas Espanyol di Santiago Bernabeu pada 22 September lalu.

Kekalahan 0-3 dari Sevilla di minggu enam La Liga mengawali rentetan hasil buruk El Real. Setelah itu, Madrid bermain imbang tanpa gol menghadapi Atletico Madrid, dan terbaru mereka dibungkam CSKA Moskow 0-1 di matchday kedua Liga Champions Eropa.

Dengan demikian, dari 10 laga yg telah dimainkan Madrid di bawah asuhan Lopetegui, mereka mencatatkan lima kemenangan, tiga kali kalah serta dua kali imbang. Dilansir dari Marca, catatan tersebut menjadi yg terburuk sepanjang era presiden klub Florentino Perez yg dimulai di awal musim 1998-99.

Selama 20 tahun era kepemimpinan Perez, ada 14 pelatih yg pernah menangani skuad Real Madrid akan dari Guus Hiddink, Vicente Del Bosque, Carlos Quieroz, Bernd Schuster, Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, Zinedine Zidane, Rafael Benitez sampai Lopetegui.

Jika Lopetegui menjadi pelatih dengan start terburuk di era Perez, Mourinho tercatat sebagai juru taktik dengan start terbaik. Dari 10 laga awal musim, ia membukukan delapan kemenangan serta dua kali imbang di musim 2010-11. Di akhir musim, Mou sukses mengantarkan Los Blancos jadi kampiun La Liga.[rza]

Berikut Catatan Start 14 Pelatih Real Madrid di Era Presiden Klub Florentino Perez

Entrenador: Pelatih
Victorias: Menang
Empates: Imbang
Derrotas: Kalah


Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin