Lopetegui Ungkap Kunci Madrid Kalahkan Girona

Girona – Real Madrid sempat tertinggal terlebih lalu sebelum memenangkan laga atas Girona. Mentalitas pemain menjadi kunci penting kemenangan tersebut.

Bertamu ke Estadio Municipal de Montolivi, Senin (27/8/2018) dini hari WIB, Madrid kemasukan terlebih lalu di menit ke-17 lewat gol yg dicetak Borja Garcia memanfaatkan bola rebound tepisan Keylor Navas.

Madrid dapat menyamakan skor di menit ke-39 berkat tendangan penalti Sergio Ramos di menit ke-39 menyusul pelanggaran Marco Asensio di area terlarang. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Karim Benzema membawa Madrid berbalik unggul di menit ke-52 lewat eksekusi penalti. Tujuh menit berselang, giliran Gareth Bale yg mencatatkan namanya di papan skor buat menjauhkan keunggulan menjadi 1-3.

Tak cukup satu gol, Benzema mencetak gol keduanya di menit ke-80. Hingga peluit panjang berbunyi, Madrid dapat mempertahankan keunggulan 4-1 atas Girona.

Lopetegui lega Madrid mampu pulang membawa kemenangan. Ia memuji mentalitas pemain keluar dari situasi sulit.

“Apa yg paling membanggakan adalah mentalitas tim. Kami memulai pertandingan dengan sulit. Mereka menyerang kalian dengan memainkan umpan terobosan di antara pemain bertahan,” ujar Lopetegui usai laga.

“Mereka mencetak gol pertama dan hampir saja mencetak gol kedua, tapi kalian bangkit dengan kekuatan mental dan karakter kuat yg dibutuhkan di La Lig.”

“Girona adalah tim yg sangat bagus secara kedalaman, dengan pemain yg telah bermain lama. Seorang pelatih seperti Eusebio yg paham bagaimana memperlakukan bola.”

“Buktinya adalah di babak pertama, mereka hampir saja mencetak gol kedua,” ia memungkasi.

Dengan hasil tersebut, Madrid sementara memimpin klasemen La Liga 2018-19 dengan torehan enam poin dari dua laga, mereka unggul selisih gol dari Barca di urutan dua.

Sumber: Football-Espana
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin