Madrid Dipermalukan Sociedad, Ini Kata Solari

Madrid – Real Madrid memulai tahun 2019 dengan buruk. Setelah main imbang dengan Villarreal, kini Madrid dikalahkan Real Sociedad. Apa kata pelatih Santiago Solari?

Berlaga di Santiago Bernabeu, Senin (7/1/2019) dini hari WIB, Madrid kalah dengan skor 0-2. Dua gol Sociedad dicetak Willian Jose dan Ruben Pardo. Tuan rumah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-61 setelah Lucas Vazquez mendapat kartu kuning kedua.

Madrid kebobolan cepat di menit kedua melalui tendangan penalti Willian Jose. Wasit memberikan penalti setelah Casemiro melanggar Mikel Merino.

“Kami melakukan kesalahan di menit pertama. Kami tidak dapat menyalahkan diri sendiri. Kami main baik di babak pertama, setidaknya menyamakan kedudukan,” kata Solari, dikutip dari AS.

“Dengan dikartu merahnya Vazquez, kalian tetap berusaha keras. Tim telah melakukan segalanya bagi memenangkan pertandingan. Jika Anda tidak mampu mencetak gol, maka mustahil dapat menang,” ujarnya.

Solari menilai, timnya berhak mendapatkan penalti saat Vinicius Jr dilanggar kiper Sociedad, Geronimo Rulli di menit ke-63. Tapi, wasit tidak mengabaikannya dan sama sekali tidak memakai VAR.

“Itu jelas penalti. Tapi kalian tidak ingin bicara soal wasit. Ketika Anda tidak yakin, harusnya memakai VAR, karena itulah gunanya VAR. Kita seluruh manusia dan dapat melakukan kesalahan, tetapi Anda salah seandainya tidak melihat buktinya. Itu sulit dipahami,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin