Madrid Disarankan Rekrut Mbappe Daripada Neymar

Madrid – Real Madrid dikabarkan berencana mendatangkan pemain bertipe menyerang baru tahun depan. Kylian Mbappe diklaim lebih cocok buat Madrid ketimbang Neymar.

Langkah Madrid di awal musim 2018-19 tidak berjalan mulus, dari empat laga terakhirnya Los Blancos tidak sekalipun meraih kemenangan. Banyak yg mengaitkan hasil buruk tersebut dengan sosok Cristiano Ronaldo.

Madrid dinilai butuh sosok ideal pengganti peran Ronaldo yg menetapkan hengkang ke Juventus di awal musim ini. El Real memang masih memiliki Karim Benzema dan Gareth Bale di lini serang, ditambah lagi Marco Asensio serta Mariano Diaz yg dipulangkang dari Lyon.

Namun, nama-nama tersebut dianggap belum dapat memberikan jaminan gol di setiap pertandingan. Faktanya, Madrid tidak bisa mencetak satu gol pun dari empat laga pertandingan terakhirnya.

Situasi tersebut memicu rumor ketertarikan Madrid pada sejumlah nama bintang, termasuk duo penyerang PSG, Neymar dan Mbappe. Neymar dikabarkan akan memberikan sinyal-sinyal ingin angkat kaki dari Parc des Princes karena tidak mau selalu berada di bawah bayang-bayang Mbappe.

Sedangkan Mbappe diklaim menjadi pemain muda paling paling bersinar di Eropa maupun dunia menyusul kesuksesannya di Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

Dari segi usia, kedua pemain terpaut jauh, begitu juga dengan pengalaman serta pencapaian. Meskipun demikian, Madrid lebih disarankan merekrut Mbappe ketimbang Neymar.

“Mana yg aku pilih bagi bermain buat Real Madrid? Mbappe,” kata mantan pemain Madrid, Steve McManaman.

“Dia masih muda, masih berusia 19 tahun dan aku pikir itulah mengapa Anda dapat membimbingnya, ia mulai gampang buat diarahkan,” lanjut McManaman.

Mbappe baru menjalani musim keduanya bersama PSG setelah direkrut dari AS Monaco dengan nilai transfer fantastis 180 juta Euro yg menjadikannya pemain termahal kedua setelah Neymar.

Melihat potensinya di masa depan, Les Parisiens dipastikan bakal sekuat tenaga mempertahankan aset berharganya itu. Namun demikian, McManaman meyakini Madrid dengan status tim tersukses di kompetisi Eropa bakal gampang menarik pemain bintang buat bergabung.

“Tentu saja itu (Mbappe gabung ke Madrid) mungkin saja, segalanya jadi mungkin ketika ini,” pungkasnya.

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin