Madrid Kalah, Zidane Tak Menyesal Lakukan Rotasi

Sevilla – Real Madrid menelan kekalahan 2-3 dari Sevilla di minggu ke-36 La Liga Spanyol. Zinedine Zidane tidak menyesali keputusannya melakukan rotasi pemain di laga tersebut.

Bertamu ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB, Zidane mengistirahatkan sejumlah pemain pilarnya antara yang lain Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, Marcelo dan kiper Keylor Navas.

Meski Zidane tidak menjelaskan alasan menyimpan pemain utamanya, keputusan tersebut diklaim ada hubungannya dengan persiapan jelang tampil di final Liga Champions Eropa menghadapi Liverpool di Kiev pada 26 Mei mendatang.

Tanpa skuad terbaik, Madrid kesulitan mengimbangi permainan Sevilla. Mereka tertinggal 3-0 terlebih lalu setelah Wissam Ben Yedder (26′), Miguel Layun (45′) membobol gawang Kiko Casilla secara bergantian plus gol bunuh diri Sergio Ramos (84′).

Madrid baru mampu menipiskan skor mendekati akhir laga berkat gol Borja Mayoral (87′) dan penalti Sergio Ramos (94′).

“Ini adalah tim yg mampu menang dengan mudah,” ujar Zidane.

“Saya tak menyesali susunan pemain yg diturunkan. Masih ada dua pertandingan tersisa dan itu adalah kesempatan bagi membuktikan diri,” ia menambahkan.

“Mereka adalah pemain yg jarang bermain tapi aku tak mampu menyalahkan mereka bagi alasan apapun. Mereka telah melakukan yg mereka bisa, di babak kedua mereka mampu mencetak dua gol,” ia memungkasi.

Kekalahan tersebut belum mengubah posisi Madrid di urutan tiga dengan mengemas 72 poin dari 36 pertandingan. Sedangkan Sevilla berada di posisi tujuh dengan 54 poin.

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin