Madrid Lolos Ke Semifinal Piala Raja

Girona – Real Madrid melaju ke semifinal Piala Raja usai menaklukkan Girona 3-1 di leg kedua. El Real lolos dengan agregat 7-3

Bertanding di Estadio Motilivi, Jumat (1/2/2019) dini hari WIB, tiga gol Madrid dicetak Karim Benzema (2) dan Marcos Llorente. Gol tunggal Girona dicetak Pedro Porro.

Jalannya pertandingan

Girona hampir mencetak gol cepat di menit keempat. Tendangan bebas dilepaskan Granell di sisi sayap. Alih-alih mengarah ke kotak penalti, bola ternyata mengarah ke gawang. Beruntung buat Madrid, bola masih membentur mistar.

Menit kedelapan, giliran Madrid yg mengancam. Mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti, Benzema melepaskan tendangan ke gawang. Sayang, arah bola sedikit melebar.

Madrid menebar ancaman lagi ke gawang Girona di menit ke-25. Kroos melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih mampu diamankan kiper Girona, Iraizoz.

Madrid akhirnya dapat mencetak gol pertama di menit ke-27. Kerja sama dengan Carvajal diakhiri dengan tendangan yg dilepaskan Benzema tanpa mampu dimentahkan Iraizoz.

Girona nyaris menyamakan skor di menit ke-33. Tendangan keras dari jarak cukup jauh dilepaskan Granell. Dengan gemilang, kiper Madrid, Navas mampu menepis bola.

Tuan rumah selalu mengancam dan menekan. Menit ke-39, tendangan keras Stuani memanfaatkan umpan Espinosa berhasil dimentahkan Navas.

Asyik menyerang, gawang Girona justru kebobolan lagi di menit ke-43. Menerima umpan Vinicius Jr, penyelesaian apik Benzema mengubah skor 2-0 dan bertahan hingga jeda.

Babak kedua memasuki menit ke-58, pemain Girona melakukan protes karena wasit tidak memberikan penalti. Marcelo melakukan tekel kepda Lozano, tetapi wasit tidak menilanya sebagai pelanggaran.

Girona memperkecil ketertinggalan di menit ke-71. Memanfaatkan umpan dari Pachon, Porro dengan tenang menaklukkan Navas.

Lima menit berselang, Madrid berhasil mencetak gol ketiga. Tendangan keras Llorente dari luar kotak penalti mengarah ke pojok gawang dan tidak mampu dijangkau Iraizoz.

Di waktu tersisa, tidak ada lagi gol tambahan tercipta. Skor 3-1 buat kemenangan Madrid bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Girona: Gorka Iraizoz; Jonas Ramalho, Bernardo Espinosa, Marc Muniesa (Juanpe 46′); Pedro Porro, Douglas Luiz, Paik Seung-ho (Pachon 68′), Alex Granell (c), Raul Garcia; Anthony Lozano, Cristhian Stuani (Valery 59′).

Real Madrid: Keylor Navas; Daniel Carvajal, Sergio Ramos (c) (Nacho 63′), Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Marcos Llorente, Dani Ceballos; Lucas Vazquez, Karim Benzema (Asensio 59′), Vinicius Junior (Bale 67′).
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin