Madrid Siapkan 300 Juta Euro Untuk Belanja Pemain

Madrid – Real Madrid tampil kurang memuaskan di musim 2017-18. Manajemen klub dikabarkan menyiapkan dana besar bagi memperkuat skuad musim depan.

Performa Madrid menjadi sorotan tajam menyusul serangkaian hasil kurang oke di ajang domestik. Di La Liga, mereka tertinggal 19 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Belum lama ini, Los Blancos disingkirkan Leganes di perempatfinal Piala Liga Spanyol.

Menurunnya performa El Real dikaitkan dengan hengkangnya beberapa pemain bintang di awal musim ini seperti Pepe, James Rodriguez dan Alavro Morata. Sedangkan pemain baru seperti Theo Hernandez dan Dani Ceballos belum bisa memberikan kontribusi maksimal.

Di jendela transfer tengah musim Januari ini, Madrid memang kerap dikaitkan dengan sejumlah pemain bintang akan dari Mauro Icardi, Oliver Giroud dan Harry Kane.

Namun, pelatih Zinedine Zidane tak ingin belanja pemain di kesempatan ini, dia menyebut skuad Madrid yg ada masih sanggup bersaing di sisa musim.

Dilansir dari Marca, klub telah menyiapkan dana hingga 300 juta Euro bagi belanja pemain di awal musim depan. Dengan dana sebesar itu, Madrid tidak khawatir menyalahi aturan Financial Fair Play (FFP).

Alasannya, dalam kurun waktu tiga musim terakhir mereka tidak mendatangkan pemain dengan harga fantatis. Padahal mereka telah melepas pemain berstatus bintang seperti Angel Di Maria, Mesut Ozil, dan Morata.

Pembelian termahal terakhir Madrid adalah James Rodriguez yg direkrut dari AS Monaco pada 2014 dengan nilai 80 juta Euro (1,3 triliun Rupiah).

Secara umum keadaan finansial Madrid sangat baik, mereka mengalami surplus 178 juta Euro (2,9 triliun Rupiah) di akhir tahun 2016, mereka juga masuk dalam daftar klub dengan pemasukan terbesar di dunia bersama Manchester United.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin