Makelele: Tanpa Ronaldo Madrid Akan Terus Juara

Jakarta – Claude Makelele yakin Real Madrid mulai tetap memenangkan trofi juara meskipun ditinggalkan oleh megabintang mereka Cristiano Ronaldo.

Ronaldo meninggalkan Madrid pada jendela transfer musim panas 2018 ini dan bergabung dengan juara bertaha Serie A Italia, Juventus, dengan biaya transfer sebesar 100 juta Euro.

Selama sembilan musim di Santiago Bernabeu, CR7 sudah menolong Los Blancos memenangkan 16 trofi juara termasuk menjuarai Liga Champions Eropa tiga kali berturut-turut di tiga musim terakhir.

Namun demikian, Makelele tetap percaya kualitas mantan timnya meskipun ditinggal oleh peraih gelar pemain terbaik dunia lima kali itu, baginya Madrid mulai tetap meraih trofi juara meskipun tanpa pencetak gol terbanyak sepajang masa mereka.

“Real Madrid adalah Real Madrid, dan mereka mulai tetap klub yg sama meski Ronaldo sekarang sudah pergi,” ujar Makelele dikutip dari Football Espana.

“Dalam sepak bola, generasi mulai berganti dan di klub anda harus dapat mengatasi transisi itu. Dan anda butuh membuat keputusan berat bagi membiarkan pemain pergi, tapi anda mulai selalu memenangkan trofi,” pungkasnya.

Di awal musim La Liga 2018-19 ini, tim besutan Julen Lopetegui sudah membukti bahwa mereka baik-baik saja meskipun ditinggalkan Ronaldo, dengan meraih tiga kemenangan beruntun dan mencetak total 10 gol.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin