Mangkir Latihan, Kovacic Desak Madrid Menjualnya

Madrid – Mateo Kovacic menolak berlatih bersama skuad Real Madrid. Ia mendesak Madrid langsung melepasnya sebelum jendela transfer awal musim ditutup.

Masa depan Kovacic di skuad Los Blancos masih belum jelas, di satu sisi gelandang 24 tahun berkeinginan mencari klub baru sedangkan pihak Madrid terkesan berupaya menghalang-halanginya.

Dalam dua musim terakhir pemain kebangsaan Kroasia itu memang kerap jadi pilihan kedua di bawah asuhan Zinedine Zidane. Meskipun ikut merasakan gelar juara Liga Champions Eropa, Kovacic merasa telah tak nyaman terus-terusan berada di bangku cadangan.

Media olahraga Spanyol, Sport, melaporkan bahwa Kovacic sempat mangkir latihan Madrid di Valdebebas, Senin (6/8/2018) kemarin. Ia juga dikabarkan telah bertemu dengan pelatih Julen Lopetegui membahas masa depannya, namun belum ada solusi.

Kecewa dengan situasi yg dihadapinya, Kovacic menolak berlatih dengan rekan-rekannya sampai mendapat kejelasan soal masa depannya.

“Kovacic mulai tetap di rumahnya di ibukota Spanyol menunggu menemukan sebuah solusi yg menguntungkan bagi masa depannya,” demikian yg dikutip dari Marca.

Kovacic sebenarnya masih terikat kontrak dengan Real Madrid sampai 2021. Penggawa timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 itu dikabarkan masuk radar incaran AC Milan, Sevilla dan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Sejak bergabung dari Inter Milan di awal musim 2015-16 dengan nilai transfer 31 juta Euro, Kovacic sulit bersaing mendapatkan tempat di skuad penting El Real. Dari 109 penampilannya di segala ajang, ia 55 kali jadi starter dengan mencetak empat gol serta melepaskan delapan assists.

Sumber: SBNation
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin