Messi Diklaim Nyaris Berkhianat Ke Espanyol

London – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengklaim, Lionel Messi nyaris bergabung dengan Espanyol, yg yaitu rival sekota Barcelona, di 2005 silam.

Pochettino, yg pernah lama bermain bersama Espanyol, mengaku masih ingat saat Messi hampir bergabung dengan Espanyol di 2005.

Saat itu Messi masih bermain di akademi La Masia. Pemain yang berasal Argentina itu mencuri perhatian ketika tampil di pramusim yg membuat Barcelona disebut enggan melepas pemain kidal itu ke Espanyol.

“Saya akan mendengar soal itu saat masih menjadi pemain Espanyol. Seorang pemain bertubuh kecil, bermain di akademi di Barcelona,” kenang Pochettino, dikutip dari Sky Sports.

“Kemudian aku mendengar dia hampir bergabung dengan Espanyol, sangat dekat, di musim ketika Barcelona bermain melawan Juventus di turnamen pramusim Joan Gamper. Saya ingat betul musim panas itu,” tambahnya.

“Tapi, karena Messi tampil luar biasa di Joan Gamper, mereka berubah pikiran. Mereka memilih mempertahankan Messi di Barcelona. Jadi, seandainya melihat ke belakang, mungkin seandainya dia tidak tampil bagus di Joan Gamper, Messi mulai menjadi bintang terbesar di Espanyol. Mungkin aku masih melatih dia di Espanyol,” tandasnya.

Selebihnya, sejarah. Messi menjadi bintang di Barcelona dengan memecahkan banyak rekor dan memenangkan segudang trofi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin