Messi Ingin Perbaiki Kemampuan Tendang Penalti

Barcelona – Sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, Lionel Messi mengaku masih memiliki kekurangan. Dia ingin memperbaiki kemampuannya dalam menendang penalti.

Bersama Cristiano Ronaldo, Messi adalah pemain terbaik dunia yg memenangkan lima trofi Ballon d’Or. Keduanya mendominasi penghargaan tersebut dalam 10 tahun terakhir.

Dari segi skil dan teknik olah bola, Messi tidak perlu diragukan lagi. Tapi, catatan Messi dalam tendangan penalti kurang impresif. Musim lalu, Messi empat kali gagal mencetak gol lewat titik penalti dari delapan peluang bersama Barcelona dan Argentina.

Satu dari empat penalti yg gagal terjadi ketika Argentina melawan Islandia di Piala Dunia 2018. Sepanjang kariernya, 24 kali Messi gagal mencetak gol dari penalti.

“Saya ingin lebih efektif dalam tendangan penalti. Tapi sulit melatih kemampuan menendang penalti. Menendang penalti ketika latihan tidak sama ketika di pertandingan. Anda memang telah melatihnya, tetapi rasanya lebih sulit dari yg dibayangkan,” ujar Messi, dikutip dari ESPN.

“Faktor kiper juga berperan. Jika menebak arah bola dengan tepat, mereka menyelamatkan penalti. Tapi tetap saja aku ingin lebih baik lagi dalam menendang penalti,” tambahya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin