Neymar Tak Bisa Setim Dengan Messi Dan Ronaldo

Paris – Agen sepak bola ternama, Pini Zahavi menilai, keputusan Neymar meninggalkan Barcelona sangat tepat. Menurut dia, Neymar tidak mau lagi menjadi nomor dua di belakang Lionel Messi di Barcelona.

Karier Neymar di Eropa dimulai bersama Barcelona di 2012. Saat itu pemain yang berasal Brasil itu masih muda dan telah mendapat banyak ilmu di Barcelona, terutama dari Messi.

Di usia yg telah matang, Neymar tidak ingin lagi berada di bawah bayang-bayang Messi. Menurut Zahavi, kepindahan ke PSG yaitu keputusan tepat untuk mantan pemain Santos tersebut.

“Neymar melakukan apa yg dia lakukan cuma bagi satu alasan. Saat ini ada tiga bintang dunia, Messi, Ronaldo, dan Neymar. Ketiganya tidak mampu main di klub yg sama,” ujar Zahavi, dikutip dari AS.

“Di Barcelona, Neymar terus menjadi nomor dua di belakang Messi buat urusan tendangan bebas, penalti dan lain-lain,” tambahnya.

Zahavi percaya musim depan Neymar mulai bertahan di PSG ketimbang pindah ke Real Madrid, karena di Madrid telah ada ‘Raja’ lainnya, Ronaldo.

“Dia tiba ke Spanyol di usia muda, kemudian dia berkembang, dan menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Kini dia berusia 26 tahun dan masih dapat bermain delapan atau sembilan tahun lagi di level top,” katanya.

“Dia membutuhkan kebebasan dan PSG memiliki rencana dan proyek besar. Sebelum Neymar datang, tidak ada yg mengikuti kompetisi Ligue 1,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin