Peluang Valverde Lewati Rekor Guardiola Di Barca

Barcelona – Barcelona di bawah asuhan Ernesto Valverde semakin mendekati rekor tidak terkalahkan yg pernah dibuat ketika masih dilatih Pep Guardiola.

Akhir minggu kemarin, Barca memang gagal meraih kemenangan dari Espanyol dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol. Laga tersebut berakhir imbang 1-1. Hasil tersebut belum mengubah posisi El Barca di puncak klasemen sementara dengan mengemas nilai 58 dari 22 pertandingan.

Hasil imbang melawan Espanyol menjadikan Barca tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan di liga. Espanyol menjadi tim keempat yg dapat memaksa Barca mengemas satu poin, sebelumnya ada Atletico Madrid (1-1), Valencia (1-1), dan Celta Vigo (2-2). Sedangkan 18 pertandingan lainnya diakhiri Los Blaugrana dengan raihan tiga poin.

Jika diakumulasi dengan pertandingan di seluruh kompetisi yg masih mereka ikuti, Lionel Messi dkk belum terkalahkan dalam 29 pertandingan (23 menang, 6 imbang) sebelum dikalahkan oleh Espanyol di leg pertama perempatfinal Piala Raja Spanyol.

Dengan catatan tersebut, Barca mendekati rekor 31 pertandingan tanpa merasakan kekalahan di seluruh ajang yg pernah dibuat di bawah asuhan Pep Guardiola sepanjang musim 2010-11.

Saat itu, Barca empat kali bermain imbang melawan Mallorca, Sporting, Sevilla and Real Madrid serta 27 pertandingan berakhir kemenangan. Artinya, Valverde butuh dua kemenangan lagi atau minimal imbang bagi menyamai rekor yg bertahan selama enam musim tersebut.

Barca mulai jumpa Valencia di leg kedua semifinal Piala Raja Spanyol (8/2), kemudian Getafe (11/2) dan Eibar (17/2) di La Liga Spanyol.

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin