Performa Buruk Madrid Bukan Karena Ronaldo Pergi

Madrid – Real Madrid sempat mengalami penurunan performa musim ini, namun bukan karena hengkangnya Cristiano Ronaldo. Di bawah asuhan Santiago Solari Madrid dinilai lebih aman.

Ronaldo menetapkan hengkang dari Madrid buat bergabung dengan Juventus di awal musim 2018-19. Usai ditinggal Ronaldo, awalnya seluruh kelihatan baik-baik saja karena El Real dapat melewati enam pertandingan tanpa kekalahan.

Semuanya jadi buruk usai El Real menelan kekalahan dari Sevilla (3-0). Setelahnya, mereka melewati enam laga dengan cuma membukukan satu kemenangan, sekali imbang serta empat kekalahan termasuk dihajar Barcelona 1-5 di El Clasico yg berujung pemecatan pelatih Julen Lopetegui.

Bahkan, sepanjang laju buruknya Madrid cuma mampu mencetak empat gol dan kemasukan 10 gol. Banyak yg mengklaim performa buruk Madrid yaitu imbas ketiadaan Ronaldo.

Namun, hal tersebut disanggah Marco Asensio. Ia menganggap Madrid tetap kompetitif dengan pemain berkualitas yg ada dalam skuad ketika ini.

“Saya tak bepikir seperti itu,” ujarnya kepada Marca.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Kami masih milik banyak pemain berkualitas bagus dalam urusan mencetak gol, bermain baik dan memenangkan trofi musim ini,” ia menambahkan.

Performa Madrid perlahan memperlihatkan perbaikkan di bawah asuhan Santiago Solari yg baru saja ditunjuk sebagai pelatih permanen minggu kemarin. Dari empat laga terakhir, mereka menutupnya dengan kemenangan beruntun. Asensio percaya Madrid lebih aman di bawah asuhan pelatih yang berasal Argentina itu.

“Di luar itu semua, bersama Solari kalian cuma milik sedikit risiko. Kami lebih vertikal sekarang dan kita cuma sedikit bergantung.”

“Kami masih tetap solid di pertahanan dan dalam urusan menyerang kita coba lebih klinis dan efektif,” ia memungkasi.[rza]

Sumber: FFT
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin