Pochettino Tahu Alasan Coutinho Ke Barcelona

London – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku tahu alasan Philippe Coutinho pindah ke Barcelona. Selain mengejar trofi, Barcelona yaitu kota spesial buat pemain yang berasal Brasil.

Coutinho meninggalkan Liverpool menuju Barcelona dengan transfer 160 juta Euro (2,58 triliun Rupiah). Meski sempat gagal pindah ke Camp Nou di awal musim, The Reds tidak kuasa menahan pemain 25 tahun itu ke Camp Nou.

Lima tahun di Liverpool, Coutinho berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa. Sayangnya, dia gagal meraih banyak trofi bersama Si Merah. Pindah ke Barcelona diyakini menjadi salah satu cara Coutinho dapat memenangkan banyak gelar.

Pochettini mengaku tahu alasan Coutinho pindah ke Barcelona. Selain mengejar gelar, mantan pemain Inter Milan itu disebut tidak tahan dengan cuaca Inggris yg sangat dingin.

“Saya mengenal Philippe Coutinho saat kalian mendatangkannya (dengan status pinjaman) dari Inter Milan ke Espanyol di 2012. Saya melatihnya selama enam bulan ketika dia masih berusia 17 tahun,” ujar Pochettino, dikutip dari Sportsmole.

“Kita seluruh tahu Barcelona adalah kota spesial bagi pemain yang berasal Brasil. Bagi Coutinho, setelah lima tahun di Liverpool, dimana cuacanya sangat dingin dan kadang hujan, dan saat Anda telah milik istri dan anak, sulit menolak peluang seperti ini,” tambahnya.

“Selain itu, dia juga bergabung dengan klub terbaik di dunia dan berkesempatan bermain satu tim dengan Lionel Messi juga menjadi salah satu faktor,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin