Ramos: Madrid Tidak Akan Lakukan Guard Of Honour!

Madrid – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menegaskan mereka tak mulai memberikan guard of honour kepada Barcelona di laga El Clasico.

Barcelona menyegel gelar juara La Liga Spanyol 2017-18 usai mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2 di Estadio de Riazor, Senin (30/4/2018) dini hari WIB. Ini menjadi gelar domestik kedua El Barca musim ini, sebelumnya mereka meraih trofi Piala Raja Spanyol usai menang telak 5-0 atas Sevilla.

Sesuai tradisi di La Liga, tim juara mulai mendapatkan sambutan penghormatan (guard of honour) di laga selanjutnya setelah mereka memastikan gelar juara.

Skuad asuhan Ernesto Valverde seharusnya dapat mendapatkan guard of honour ketika mereka bertamu ke Santiago Bernabeu dalam laga El Clasico akhir minggu ini.

Namun, Lionel Messi dkk kemungkinan besar tak mulai mendapatkannya karena Madrid bersikeras menolak bagi melakukan tradisi tersebut.

“Barca telah mendapatkan gelar juara yg mereka inginkan, tapi tak mulai ada guard of honour,” tegas Ramos dalam jumpa pers jelang leg kedua semifinal Liga Champions Eropa kontra Bayern Munchen.

“Mereka ingin menikmati gelar mereka dan sama juga dengan kami, kita harus mampu menyingkirkan Bayern Munchen dan melaju ke final lagi,” ia memungkasi.

Duel El Clasico jilid dua musim ini telah tak menentukan lagi untuk kedua tim. Hanya saja, Madrid tentu tidak mau kalah di depan pendukungnya sendiri dan berusaha mempertahankan posisi mereka di urutan tiga besar.

Madrid masih milik peluang menutup musim ini dengan raihan satu trofi lewat jalur Liga Champions Eropa. Jumpa Munchen, Madrid bermodalkan kemenangan 1-2 di leg pertama. Mereka cuma perlu hasil imbang di rapat kedua buat melaju ke final ketiga secara beruntun.

Sumber: Soccerway
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin