Real Madrid Menang Telak 7-1 Atas La Coruna

Madrid – Real Madrid meraih kemenangan liga perdana di 2018, tidak tanggung-tanggung mereka melibar Deportivo La Coruna 7-1. Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo sama-sama mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Menjamu Deportivo di Santiago Bernabeu, Minggu (21/1/2018) malam WIB, dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol, Madrid menurunkan skuad terbaiknya termasuk Cristiano Ronaldo, Gareth Bale. Toni Kroos, dan Luca Modric.

Dari catatan statistik, Madrid menguasai 59 persen ball possession berbanding 41 persen yg dikerjakan tim tamu. Ada 13 shots on target yg dilepaskan Los Blancos dengan tujuh diantaranya berbuah gol. La Coruna enam kali mengancam gawang tuan rumah.

Madrid dikejutkan gol Adrian Lopez di menit ke-23, dia memaksimalkan umpan terukur Lucas Perez. Publik tuan rumah bergemuruh menyambut gol penyeimbang yg dicetak Nacho Fernandez di menit ke-32.

Madrid berbalik unggul di menit ke-42. Bale melepaskan sepakan melengkung dari tepi kiri kotak penalti La Coruna ke arah tiang jauh yg gagal dijangkau kiper Ruben Martinez.

Bale mencetak gol keduanya di menit ke-58, kali ini dia meneruskan umpan dari Toni Kroos. 10 menit berselang, giliran Luca Modric yg mencetak gol. dia memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo tidak mengurangi keunggulan Madrid jadi 5-1 di menit ke-78. Tak cukup satu gol, CR7 kembali mencetak gol di menit ke-84 meneruskan umpan Lucas Vazquez. Pesta gol 7-1 Madrid ke gawang La Coruna ditutup gol kedua Nacho Fernandez di menit ke-88.

Kemenangan ini menghentikan catatan tidak pernah menang El Real dalam tiga pertandingan liga terakhir sekaligus tiga poin perdana di pertandingan liga di 2018.

Real Madrid belum beranjak dari posisi empat dengan nilai 35 dari 19 pertandingan, mereka masih berselisih 16 poin dari Barcelona di puncak klasemen yg baru mulai bermain dini hari nanti. Sedangkan La Coruna masih tertahan di peringkat 18 dengan nilai 16 dari 20 pertandingan.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Nacho Fernandez, Marcelo; Modric (Kovacic 76′), Casemiro, Kroos; Bale (Vazquez 82′), Mayoral (Benzema 64′), Ronaldo.

Deportivo La Coruna: Martinez; Luisinho, Aldo One, Schaer, Juanfran; Borges (Colak 54′), Guilherme, Mosquera (Exposito 48′); Adrian Lopez, Andone (Gil 79′), Lucas Perez.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin