Rekor Baru Madrid Usai Menang Telak Atas Alaves

Madrid – Real Madrid membuat catatan baru di La Liga Spanyol musim ini usai menang telak atas Alaves. Apa itu?

El Real berpesta gol 4-0 ke gawang Alaves di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2/2018) kemarin. Trio BBC unjuk ketajaman di laga tersebut, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol kemudian Gareth Bale dan Karim Benzema lewat titik penalti.

Kemenangan tersebut melanjutkan catatan positif Madrid yg tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di segala ajang (5 menang, 1 imbang). Opta mencatat kemenangan atas Alaves menjadikan Real Madrid sebagai klub Spanyol pertama yg mampu mencetak 100 gol di seluruh kompetisi.
3 – Real Madrid’s BBC have scored one goal each for the first time since April 2016. Return. pic.twitter.com/C87GTHGTq8

Madrid melakukanya di laga ke-43, sedangkan Barcelona yg tampil konsisten di seluruh ajang belum dapat mencapai 100 gol sejauh ini.

Lebih dari setengah gol Madrid musim ini tercipta di La Liga. Skuad asuhan Zinedine Zidane mencetak 62 gol di La Liga. Lalu, mereka telah 20 kali membobol gawang lawan di Liga Champions.

Selain itu, Madrid mencetak 11 gol di Piala Raja Spanyol, lima gol di Piala Super Spanyol, tiga gol di Piala Dunia Antarklub dan dua gol di Piala Super Eropa.

Dari 103 gol yg telah dicetak El Real sejauh ini, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dengan 28 gol, kemudian Marco Asensio dan Gareth Bale dengan 10 gol.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin