Rekor Baru Messi Usai Kalahkan Atletico

Barcelona – Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid. Dia juga membuat catatan spesial di laga tersebut.

Bertamu ke Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (4/3/2018) malam WIB, dalam pertandingan La Liga Spanyol, Messi mencetak gol semata wayang untuk El Barca.

Sulit menembus barisan pertahanan Atletico lewat open play, Messi tidak melewatkan kesempatan tendangan bebas di menit ke-25. Dia mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Atletico, bola sebenarnya dapat dijangkau Jan Oblak tapi tetap jadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga usai.

Kemenangan tersebut menjauhkan Barca di puncak klasemen dari Atletico di peringkat dua, kini Los Blaugrana unggul 10 poin.

Messi memperpanjang catatan sebagai pemain yg paling tidak jarang mencetak gol ke gawang Los Rojiblancos dengan 28 gol dari 36 perjumpaan.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Messi kini memimpin daftar topskorer La Liga sementara dengan 24 gol dari 27 penampilan. Secara keseluruhan, penyerang 30 tahun telah mengemas 600 gol sepanjang karier sepak bola profesionalnya.

Bersama Barca, La Pulga telah mengemas 539 gol serta 61 gol lainnya dibuat ketika berseragam timnas Argentina.
Another incredible landmark for Lionel Messi as he brings up his 600th career goal with a free-kick against Atltico.

Barcelona goals: 539
Argentina goals: 61 pic.twitter.com/WnUIpNer5q

Bukan cuma itu saja, Messi juga mempertunjukkan kebolehannya dalam mengeksekusi bola mati, bagi pertama kalinya dia mampu mencetak gol dari tendangan bebas dalam tiga laga beruntun. Selain Atleti, gawang Girona dan Las Palmas juga pernah dibobol Messi lewat cara tersebut.
Girona
Las Palmas
Atleti

Lionel Messi has scored a free-kick in 3 consecutive #LaLiga games for the first time in his career. #BaraAtleti pic.twitter.com/IBzEPD1Khb

Pujian mengalir dari pelatih Diego Simeone, dia menyebut Messi yaitu pemain spesial dengan kemampuannya menjadi pembeda hasil akhir sebuah pertandingan.

“Jika kita merekrut Messi dan memakaikannya jersey Atletico, kalian memenangkan pertandingan ini 1-0,” ujar pelatih senegara Messi.

“Messi adalah pemain spesial dan dia membuat perbedaan,” pungkasnya seperti yg dikutip dari Marca.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin