Ronaldo Di Madrid: 450 Gol Dan 16 Gelar

Madrid – Cristiano Ronaldo mulai memulai petualangan baru bersama Juventus. Sembilan tahun di Real Madrid, Ronaldo mencetak 450 gol dan memenangkan 16 gelar.

Madrid sepakat melepas Ronaldo ke Juventus dengan banderol 105 juta Euro (1,76 triliun Rupiah). Meski demikian, Bianconeri belum benar-benar resmi mendapatkan pemain 33 tahun tersebut.

Ronaldo memperkuat Madrid selama sembilan tahun sejak pindah dari Manchester United di 2009. Selama sembilan tahun, Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang sejarah dengan catatan 450 gol dari 438 laga, termasuk 44 hatrik.

Dari 16 gelar yg diraih Ronaldo di Madrid, empat di antaranya adalah Liga Champions. Dalam tiga tahun terakhir, Ronaldo memenangkan Liga Champions secara beruntun.

Selain empat Liga Champions, beberapa gelar yang lain yg dimenangkan bersama Madrid di antaranya adalah La Liga (2), dan Piala Raja (2).

Untuk gelar individu, Ronaldo telah memenangkan lima trofi Ballon d’Or dimana empat di antaranya diraih ketika berseragam Madrid. Selain itu, kehadiran Ronaldo di La Liga menciptakan rivalitas tajam dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Keduanya kerap dibanding-bandingkan.

Dengan kepergian Ronaldo ke Italia, dapat jadi rivalitasnya dengan Messi sedikit menurun atau tak seintens biasanya. Yang jelas, selamat tiba di Juventus, Ronaldo.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin