Sambil Menangis, Iniesta Umumkan Tinggalkan Barca

Barcelona – Sambil meneteskan air mata, Andres Iniesta mengumumkan mulai meninggalkan Barcelona di akhir musim. Iniesta mengaku belum tahu dengan rencana selanjutnya.

Iniesta yaitu jebolan akademi La Masia Barcelona. Dia melakoni debut bersama Blaugrana di 2001. Selama 22 tahun, dia telah memenangkan banyak gelar di Camp Nou. Apa yg dimenangkan Lionel Messi, Iniesta juga merasakannya.

“Ini musim terakhir aku di Barcelona. Saya tahu apa artinya tuntutan dan artinya bermain di sini selama bertahun-tahun. Saya tahu artinya menjadi kapten di tim ini. Jadi, jujur dengan aku dan klub, aku memahami panggung aku telah berakhir,” ujar Iniesta, dikutip dari Mirror.

Iniesta dikabarkan mulai melanjutkan karier bersama klub China, Chongqing Dangdai Lifan. Bahkan, kabarnya kesepakatan telah tercapai dengan Barcelona.

“Masih ada hal-hal yg harus diselesaikan. Saya pernah menyampaikan takkan mau melawan Barcelona, jadi aku takkan main di Eropa. Barcelona telah memeberikan aku segalanya,” katanya.

Iniesta memenangkan delapan titel La Liga dan empat trofi Liga Champions serta gelar-gelar bergengsi lainnya. Pemain berusia 33 tahun juga menjadi pahlawan Spanyol saat gol tunggalnya ke gawang Belanda membawa La Furia Roja menjuarai Piala Dunia pertamanya di 2010.

“Tujuan aku dari lalu adalah meraih kesuksesan bersama klub ini dan aku telah meraihnya,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin