Santos: Ronaldo Pertama, Modric Kedua

Jakarta – Luka Modric sudah dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2017-18, namun menurut pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, menilai Cristiano Ronaldo lebih layak bagi mendapatkan penghargaan tersebut.

Modric meraih penghargaan tersebut setelah mengumpulkan jumlah suara terbanyak mengalahkan Ronaldo dan Mohammed Salah. Pemilihan itu dikerjakan oleh 80 pelatih klub yg berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Eropa musim dahulu dan 55 jurnalis.

Pencapaian Modric tersebut tak terlepas dari keberhasilannya membawa timnas Kroasia melaju hingga final Piala Dunia 2018 Rusia, dan membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions Eropa musim lalu.

Namun, menurut Santos Ronaldo pantas mendapatkan penghargaan tersebut, sebab ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan 15 gol, saat membawa Madrid menjuarai Liga Champions Eropa ke-13 musim 2017-18.

“Pemilihan bagi yg terbaik dari FIFA bukan punya saya. Jika itu punya saya, Ronaldo adalah juara,” ujar Santos dikutip dari FourFourTwo.

“Ronaldo adalah juara untuk saya. Dan di tempat kedua, aku mulai menempatkan Modric. Tetapi suara tiba dari publik, wartawan, dan pelatih,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin