Semifinal Yang Takkan Mudah Bagi Barcelona

Jakarta – Hasil undian babak semifinal Piala Raja Spanyol telah dilakukan, Barcelona mulai jumpa tim kuda hitam, Valencia. Sedangkan Sevilla menghadapi tim penuh kejutan Leganes.

Barca lolos ke empat besar setelah mengalahkan Espanyol dengan lewat adu penalti setelah agregat berimbang 3-3 di leg kedua.

Barca dan Valencia pernah saling berhadapan di semifinal Piala Raja Spanyol musim lalu. Saat itu, El Barca menang telak dengan agregat 8-1.

Namun, musim ini, Barca bakal sulit mengulangi catatan tersebut. Alasannya, Valencia sedangn tampil oke baik di La Liga maupun Piala Raja Spanyol.

Di liga, mereka berada di peringkat tiga dengan nilai 43 atau berjarak 11 poin dari El Barca. Sedangkan di Piala Raja Spanyol, skuad asuhan Marcelino belum menelan sekalipun kekalahan (5 menang, 1 imbang).

Barca mulai terlebih dahulu menjamu Los Che di Nou Camp pada 1 Februari mendatang. Meski milik catatan kandang oke musim ini, Lionel Messi dkk tidak mampu memandang sebelah mata Valencia.

Dalam catatan lima lawatan terakhir ke markas El Barca, Sevilla bisa mencuri dua kemenangan. Terakhir mereka menang 1-2 di La Liga pada 17 April 2016 lalu.

Di pertandingan lainnya, Leganes mulai berusaha melanjutkan tren positif sebagai pembunuh klub besar. Setelah menyingkirkan Real Madrid di perempatfinal, mereka mulai kembali bisa ujian dari klub papan atas La Liga, Sevilla.

Leganes terlebih lalu menjamu Sevilla pada 31 Januari mendatang, sebelum ganti bertamu pada 7 Februari.

Hasil Undian Semifinal Piala Raja Spanyol

Barcelona vs Valencia
Leganes vs Sevilla

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin