Singkirkan Madrid, Leganes Ukir Sejarah

INILAHCONM, Madrid – Real Madrid secara mengejutkan tersingkir dari ajang Piala Raja Spanyol setelah kalah dari Leganes. Hasil tersebut menjadi sejarah tersendiri untuk Leganes.

Dalam pertandingan leg II perempatfinal Piala Raja Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB, Madrid dijagokan mampu menyingkirkan lawannya itu, apalagi mereka bermodalkan kemenangan 0-1 di rapat pertama.

Faktanya tak demikian. Leganes terlebih dahulu mengejutkan tuan rumah berkat gol Javier Eraso. Los Blancos dapat menyamakan kedudukan lewat Karim Benzema. Tetapi, tim tamu bisa kembali unggul berkat gol Gabriel Pires.

Meski agregat kedua tim imbang 2-2, Leganes berhak melaju ke babak semifinal karena unggul agresifitas gol tandang.

Kemenangan tersebut mengukir sejarah baru di ajang Piala Raja Spanyol, bagi pertama kalinya Leganes menembus semifinal ajang ini sekaligus kemenangan perdana mereka di Bernabeu.

Selain itu, Leganes juga menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Raja Spanyol yg bisa menyingkirkan Madrid di Bernabeu setelah kalah di kandang di leg pertama.

Dari catatan Marca, ini menjadi kali pertama Real Madrid tersingkir dari sebuah kompetisi setelah memenangi leg pertama di kandang lawan sejak 1994. Terakhir mereka mengalaminya di babak ketiga Piala UEFA 1994-95, saar itu mereka menang 3-2 di kandang Odense (Denmark) dahulu kalah 0-2 di Bernabeu.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin