Suarez Rajin Bobol Gawang Madrid Di El Clasico

Jakarta – Luis Suarez bakal menjadi ancaman nyata Real Madrid selain Lionel Messi di laga El Clasico. Suarez akrab dengan gawang Madrid dalam tiga musim terakhir.

Suarez bergabung dengan Barcelona di awal musim 2014-15. Ia telah tujuh kali berjumpa Real Madrid. Di El Clasico pertamanya, Suarez belum mampu mencetak gol tapi dia memberikan assits kepada Neymar. Sayang dalam pertandingan itu, Barca kalah 1-3.

Suarez baru dapat mencetak gol di El Clasico keduanya di Nou Camp yg berkesudahan 2-1 bagi kemenangan El Barca.

Saat El Barca pesta gol 4-0 dari Madrid pada 22 November 2015 di Santiago Bernabeu, Suarez mencetak dua gol. Penyerang kebangsaan Uruguay itu sempat absen di El Clasico kelimanya.

Namun, ia mampu menebusnya dengan satu gol ketika Barca menahan imbang Real Madrid 1-1 pada 3 Desember 2016.

Sempat absen lagi bikin gol di El Clasico keenam, ia dapat membayarnya di edisi berikutnya di Bernabeu pada 23 Desember lalu. Saat itu, El Pistolero mencetak gol pembuka kemenangan 2-0 timnya.

Dengan demikian, mantan pemain Liverpool itu telah mencetak lima gol dalam kurun waktu 3,5 musim. Jumlah tersebut lebih banyak dri Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam rentang waktu yg sama.

“Hal yg paling spesial adalah gol pertama aku di El Clasico musim 2014-15, saat itu ada kemungkinan juga membuat kita juara dan itu sangat mengesankan,” ujar Suarez.

“Saya juga ingat gol dari kemenangan 4-0 di Bernebeu. Itu terus menjadi momen yg unik karena mampu mencetak gol menghadapi rival abadi.”

“Kemenangan 3-0 di rapat pertama musim ini juga membuat paruh pertama nyaris sempurna dan mmeberi keuntungan yg bagus,” ia melanjutkan.

Menarik bagi disaksikan apakah Suarez dapat memperpanjang catatan oke ketika jumpa Madrid di laga El Clasico terakhir musim ini di Bernabeu, Senin (7/5/2018) dini hari WIB.

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin