Sudah Ada Rencana Pensiun, Messi?

Barcelona – Bintang Barcelona, Lionel Messi sadar usianya telah tidak lagi muda dan memasuki masa-masa akhir dari kariernya. Tapi, Messi mengaku belum memikirkan soal gantung sepatu.

Sejak melakoni debut bersama Barcelona di musim 2004 di bawah asuhan Frank Rijkaard, Messi berkembang menjadi pemain terbaik dunia ketika ini.

Berbagai trofi bersama Barcelona dan trofi individu telah diraihnya. Sebut saja La Liga, Piala Raja, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Kejuaraan Dunia Antarklub, hingga Piala Super Eropa telah dirasakan Messi.

Tak cuma trofi kolektif, Messi juga meraih banyak trofi bersifat pribadi, dan tentu saja trofi pribadi yg paling bergengsi adalah Ballon d’Or dimana pemain kidal itu telah lima kali memenangkannya.

Berbagai rekor pun telah berhasil dipecahkannya di Barcelona. Hanya saja, segala itu belum membuat Messi puas. Dia mengaku masih memiliki rasa lapar buat memenangkan banyak trofi dan mencetak gol sebanyak-banyaknya, terutama meraih trofi Piala Dunia bersama Argentina.

“(Soal masa depan) adalah pertanyaan yg sulit. Saya tidak tahu. Antusiasme aku dan harapan selalu tumbuh setiap hari. Masih banyak tantangan yg ingin aku lewati, memenangkan banyak trofi, dan mencetak banyak gol,” ujar Messi, dikutip dari Sport.

“Kini aku tampil sangat baik, tetapi aku tidak tahu kapan mulai meninggalkan sepak bola. Mungkin ketika ini terlalu dini buat memikirkan itu, meski aku sadar hari itu pasti mulai datang,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin