Sudah Hampir 2 Tahun Barca Tak Dihukum Penalti

Barcelona – Kemenangan Barcelona atas Alaves diwarnai kontroversi handball Samuel Umtiti di area penalti. Faktanya, Barca hampir dua tahun tidak dihukum penalti.

Dalam situasi tertinggal, Alaves melakukan tekanan jelang berakhirnya waktu normal. Munir El Haddadi mendapat peluang di area penalti, sepakannya mengenai tangan kiri Umtiti yg tak aktif.

Pemain Alaves kemudian meminta penalti kepada wasit, tapi sang pengadil menyatakan pertandingan selalu berlanjut. Barca menutup pertandingan yg berlangsung di Nou Camp, Senin (29/1/2018) dini hari WIB, dengan kemenangan tipis 2-1.

Marca mencatat Barca hampir dua tahun tak dihukum penalti oleh wasit. Terakhir kali Los Blaugrana menghadapi tendangan penalti di La Liga pada 14 Februari 2016. Saat itu, Barca menang besar 6-1 atas Celta Vigo.

Dalam kurun waktu tersebut tercatat ada 219 tendangan penalti dalam pertandingan La Liga, tapi tidak satupun yg diarahkan ke gawang Barca. Sedangkan dalam rentang waktu yg sama El Barca mendapat hadiah penalti 32 kali.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin