Tak Ada Jaminan Courtois Jadi Nomor 1 Di Madrid

Madrid – Thibaut Courtois belum pasti menjadi kiper penting di Real Madrid. Pelatih Julen Lopetegui ingin ada kompetisi di posisi penjaga gawang.

Courtois bergabung dari Chelsea di jendela transfer awal musim 2018-19, Madrid harus membayar 31 juta Pounds plus menyertakan Mateo Kovacic dalam kesepakatan transfer.

Tampil apik di Piala Dunia 2018, Courtois tidak serta merta segera jadi pilihan pertama Lopetegui di skuad El Real musim ini. Buktinya, ia tidak disertakan ketika Madrid memainkan laga Piala Super Eropa 2018 kontra Atletico Madrid.

Keylor Navas yg kemasukan empat gol di laga tersebut bukan berarti otomatis mulai tersingkir dari tim penting Los Blancos.

Lopetegui menegaskan dirinya tak mulai menganakemaskan salah satu kiper. Ia mulai memberikan kesempatan kepada pemainnya bagi bersaing memperebutkan tempat utama.

“Kami mulai melihat siapa yg terbaik buat tim setiap saat. aKami memiliki dua kiper bagus,” ujar juru taktik 51 tahun dikutip dari Goal.

“Tentu saja di tim ini ada persaingan besar tapi aku melihat ada sesuatu positif di posisi itu. Ada persaingan bagus untuk tim ini,’ ia melanjutkan.

Madrid mulai memainkan laga perdana La Liga 2018 berhadapan dengan Getafe di Santiago Bernabeu, Senin (20/8/2018) dini hari WIB. Untuk laga tersebut, Lopetegui belum menetapkan siapa kiper yg mulai dimainkan. Ia berharap siapapun yg bisa kesempatan bermain mampu memberikan dampak signifikan buat tim.

“Kami percaya dan yakin pada talenta yg harus bekerja bersama-sama sebagai sebuah tim,’ pungkasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin