Tak Disangka Barca Kehilangan 5 Poin Dalam Sepekan

Leganes – Barcelona lagi-lagi gagal meraih poin sempurna melawan tim dengan level di bawahnya. Ernesto Valverde sampai tidak mampu berkata-kata timnya kehilangan lima poin dalam sepekan.

Bertamu ke Estadio Municipal de Butarque, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB, Barca secara mengejutkan takluk 1-2 dari tim zona degradasi, Leganes.
Sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Philippe Coutinho di menit ke-17, Leganes membalikkan kedudukan lewat gol Nabil El Zhar di menit ke-52 serta gol Oscar Rodriguez semenit berselang.

Ini menjadi kekalahan perdana Barca di musim 2018-19, sekaligus menghambat perolehan poin Los Blaugrana. Dalam sepekan, mereka telah kehilangan lima poin. Sebelum kalah dari Leganes, Lionel Messi dan kawan-kawan juga gagal menang setelah ditahan imbang Girona 1-1 akhir minggu kemarin.

Kekalahan dari Leganes tidak disangka-sangka Valverde karena hampir sepanjang pertandingan Barca mendominasi laga dan menghasilkan banyak peluang.

“Ini sepakbola dan hal seperti ini dapat saja terjadi, terkadang sulit buat menjelaskan hal seperti ini dalam sebuah pertandingan,” kata Valverde dikutip dari Marca.

“Kami mengendalikan pertandingan tapi mereka tahu bagaimana cara mengalahkan kalian dalam satu menit,” ia melanjutkan.

Meskipun kalah, Barca belum tergeser dari posisi teratas klasemen sementara dengan mengemas 16 poin karena di pertandingan lainnya Real Madrid yg berada di posisi dua juga menelan kekalahan 0-3 dari Sevilla.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin