Tampil Kurang Maksimal Barca Bakal Lepas Dembele?

Barcelona – Barcelona tidak milik rencana melepas Ousmane Dembele di akhir musim ini meskipun belum tampil sesuai harapan. Barca percaya dapat menggali potensi terbaik Dembele di musim berikutnya.

Dembele direkrut Barca dari Borussia Dortmund di awal musim 2017-18 dengan nilai transfer 105 juta Euro. Harga tersebut terbilang fantastis bagi pemain yg baru berusia 20 tahun.

Kedatangan Dembele ke Nou Camp menimbulkan ekspektasi penyerang muda Prancis itu dapat menggantikan peran Neymar yg hengkang ke PSG. Faktanya, Dembele malah lebih kadang berada di ruang perawatan.

Di paruh pertama musim, ia sempat mengalami cedera otot paha yg memaksanya absen hingga berakhirnya paruh pertama musim. Setelah pulih, ia tidak segera gampang beradaptasi dengan gaya permainan Barca. Dari 20 penampilan, ia baru mampu mencetak tiga gol.

Mendekati akhir musim, rumor di Spanyol menyebut Barca berpeluang meminjamkan Dembele di musim depan. Liverpool dikabarkan sangat berminat menggunakan jasa Dembele musim depan.

Namun, kabar tersebut disanggah Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Ia ingin staf pelatih dapat memaksimalkan talenta mudanya itu.

“Sekarang, (meminjamkan Dembele) tak masuk dalam rencana kami,” kata Bartomeu.

“Saat musim selesai, kalian mulai mengadakan rapat dengan tim pelatih tentang apa yg mereka inginkan musim depan.”

“Dembele masih sangat muda, dia milik masa depan bukan cuma melihat performa ketika ini. Kami harus memberinya waktu.”

“Jika dia tak bermain di satu pertandingan, ia mulai bermain di pertandingan lainnya. Kami memiliki harapan besar untuknya,” ia memungkasi.

Sumber: ESPN
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin