Tanggung Jawab Benzema Di Madrid Lebih Berat

Madrid – Karim Benzema memikul tanggung jawab besar di Real Madrid sepeninggal Cristiano Ronaldo. Jadi pilihan penting di musim ini membuatnya semakin termotivasi memamerkan kualitas permainan terbaiknya.

Musim lalu, Benzema berada di bawah bayang-bayang Ronaldo. Ia bahkan kerap jadi pilihan kedua di bawah asuhan Zinedine Zidane. Dalam satu musim, ia tampil 47 kali dan mencetak 12 gol.

Situasinya berbeda di musim ini, Madrid tak lagi diperkuat Ronaldo yg hengkang ke Juventus serta pergantian pelatih dari Zidane ke Julen Lopetegui.

Banyak yg memprediksi Madrid mulai kesulitan menjalani musim baru tanpa Ronaldo. Faktanya tak demikian, meskipun gagal dalam perebutan Piala Super Eropa 2018 usai dikalahkan Atletico Madrid 2-4, El Real memulai La Liga 2018-19 dengan hasil bagus.

Dari empat laga yg telah dimainkan, Los Blancos mengemas tiga kemenangan serta sekali imbang. Mereka juga tampil produktif dengan mencetak 11 gol. Ketajaman lini depan Madrid tidak dapat lepas dari sosok Benzema.

Penyerang yang berasal Prancis itu seperti lahir kembali, kepercayaan Lopetegui yg menjadikannya pilihan penting di lini serang dibayarnya dengan torehan lima gol dari lima penampilan.

Jadi andalan di lini depan Madrid bersama Bale dan Marcos Asensio, Benzema merasa termotivasi buat selalu mencetak gol dan tentunya meraih kemenangan sebanyak mungkin.

“Setiap pertandingan aku menyiapkan diri bagi mencetak gol, memberikan assists dan menolong tim buat menang,” ujar penyerang 30 tahun.

“Saya memiliki tanggung jawab lebih besar musim ini, musim ini aku menjadi kapten ketiga dan aku harus memamerkan banyak hal yg sebelumnya tak penting.”

“Motivasi terus tiba dalam setiap pertandingan, Anda harus melihat ke depan karena apa yg telah kita lakukan sebelumnya telah berakhir,” ia melanjutkan.

Sejak direkrut dari Lyon pada 2009-10 Benzema total telah mengemas 197 gol dari 417 penampilan bersama Madrid di segala ajang. Namanya pun masuk dalam daftar topskorer sepanjang masa El Real.

“Saya sangat senang menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub, hal itu memberikan aku kepercayaan diri dan keinginan melakukan lebih untuk klub ini,” ia memungkasi.

Benzema dan Real Madrid mulai memulai upaya mereka mempertahankan gelar juara Liga Champions Eropa dengan menjamu AS Roma di matchday pertama Grup G di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB.

Sumber: Football-Espana
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin