Tanpa Ronaldo, Madrid Akan Tetap Raih Trofi

Tallinn – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengakui kehilangan Cristiano Ronaldo yaitu hal negatif. Tapi, Ramos percaya Madrid mulai tetap memenangkan banyak trofi tanpa Ronaldo.

Setelah sembilan tahun berseragam Madrid, Ronaldo menetapkan hengkang ke Juventus. Bianconeri menebus Ronaldo senilai 100 juta Euro (1,86 triliun Rupiah).

Dalam sembilan musim tersebut, Ronaldo terus menjadi mesin gol Madrid. Kehilangan pemain andalan dalam mencetak gol tentu menjadi sebuah pukulan telak.

Hal itu diakui Ramos. Hanya saja, pemain yang berasal Spanyol itu percaya Madrid mulai tetap memenangkan banyak gelar tanpa kehadiran pemain yang berasal Portugal tersebut.

“Kehilangan pemain utama pasti membawa dampak negatif, tetapi itu takkan menghentikan kalian selalu meraih kemenangan. Di masa lalu, pemain-pemain top tiba dan pergi di sini. Tapi kita terus mampu meraih kemenangan,” kata Ramos, dikutip dari AS.

“Real Madrid mulai selalu maju, apapun yg terjadi takkan ada yg dapat menghentikan kita selalu meraih kemenangan. Ronaldo menetapkan melakukan perubahan dan semoga dia baik-baik saja dan juga dengan kami,” tambahnya.

“Kehilangan Cristiano Ronaldo sangat penting, tetapi tidak ada pemain yg lebih tinggi dari klub dan logo Madrid,” tandasnya.

Madrid harus membuktikan hengkangnya Ronaldo tidak membawa pengaruh besar ketika mereka menghadapi Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB di Tallinn, Estonia.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin