Tawaran Madrid Bikin Courtois Tertekan

Madrid – Thibaut Courtois sempat mangkir latihan bersama Chelsea sebelum pindah ke Real Madrid. Agen Courtois menjelaskan kliennya mengalami dalam situasi tertekan ketika itu.

Courtois sempat absen latihan pramusim bersama skuad Chelsea usai membela negaranya di Piala Dunia 2018. Kiper 26 tahun malah kelihatan berada di kota Tenerife, Spanyol.

Banyak yg mengklaim ketika itu Courtois berusaha mempercepat kepindahannya ke Real Madrid. Pasalnya, ia menjadi incaran El Real di jendela transfer awal musim 2018-19.

Tak berselang lama, Madrid dan Chelsea akhirnya meresmikan transfer kiper internasional Belgia itu disertai peminjaman Mateo Kovacic yg bergabung ke The Blues.

Agen Courtois, Christophe Henrotay, menyampaikan tawaran dari Madrid membuat kliennya berada dalam pilihan sulit. Di satu sisi, ia ingin dekat dengan keluarganya di Madrid, tapi tak rela harus meninggalkan Chelsea.

“Kesepakatan telah tercapai. Ini mungkin suatu hal yg sama sekali tak kalian inginkan,” ujar Henrotay.

“Situasinya seperti ini, ia sudah meminta maaf dan akhirnya segala orang senang.”

“Benar, ada beberapa momen dimana Thibaut (Courtois) merasa sedikit tertekan dengan situasinya karena Madrid membuat sebuah penawaran dan ia milik kesempatan buat hengkang,” ia memungkasi.

Sebelumnya, Courtois pernah membela Atletico Madrid dalam rentang 2011-14 berstatus sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Bersama Los Rojiblancos ia pernah meraih gelar juara La Liga (2013-14), Piala Raja Spanyol (2012-13), Liga Europa (2011-12), dan Piala Super Eropa (2012).

Di Real Madrid, Courtois mulai bersaing dengan Keylor Navas bagi memperebutkan tempat di skuad penting Los Blancos.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin