Tiga Calon Pemain Terbaik FIFA, Ini Kata Griezmann

Paris – Antoine Griezmann mengaku kecewa setelah FIFA tak memasukan nama-nama pemain Prancis peraih gelar juara Piala Dunia 2018 Rusia dalam daftar kandidat pemain terbaik FIFA 2018.

FIFA baru-baru ini mengumumkan tiga kandidat pemain terbaik FIFA 2017-18, Luka Modric (Kroasia), Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Mohamed Salah (Mesir), namun tak satu pun anggota skuad Prancis pemenang Piala Dunia yg masuk dalam daftar.

Dari ketiga kandidati tersebut cuma Modric memiliki prestasi tinggi di Piala Dunia, di mana ia berhasil membawa timnya hingga partai final, sedangkan Ronaldo cuma dapat menghantarkan timnya hingga babak 16 besar dan Salah tak bisa membawa timnya lolos dari fase grup.

“Seperti yg aku katakan dalam wawancara sebelumnya, memalukan bahwa tak ada juara dunia buat pemain terbaik mengingat bahwa itu adalah penghargaan yg diberikan oleh FIFA,” ujar Griezmann dikutip dari Marca.

“Saya tak tahu apa kriteria mereka. Ini memalukan, tetapi kami tak dapat berbuat apa-apa lagi,” ia menambahkan.

Namun demikian, pemain Atletico Madrid itu mengaku lebih senang dapat menjuarai turnamen empat tahun sekali itu dibandingkan menjadi pemain terbaik.

“Kami sudah memenangkan yg paling penting, merupakan Piala Dunia. Itulah hadiah terbaik yg mampu kalian menangkan. Jadi, kalian mulai bahagia meski tak ada dari kalian yg menjadi pemain terbaik,” tandasnya menutup.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin