Tiga Poin Di Kandang Madrid Terasa Lebih Berharga

Madrid – Penyerang Barcelona, Luis Suarez mengaku senang mampu meraih kemenangan di laga El Clasico lawan Real Madrid. Kemenangan terasa lebih manis karena diraih di kandang lawan.

Barcelona meraih kemenangan dengan skor telak 0-3, Sabtu (23/12/2017) di Santiago Bernabeu. Tiga gol tim yang berasal Katalunya dicetak Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal. Di laga ini, Madrid harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-63 setelah Dani Carvajal dikartu merah.

Kemenangan ini membuat Barcelona makin kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 45 poin atau unggul 14 poin dari Madrid di posisi empat. Tapi, El Real masih menyimpan satu laga lebih sedikit.

“Masih ada rival-rival yang lain seperti Valencia dan Atletico Madrid di belakang kami. Kami unggul 14 poin dari Madrid, tetapi mereka masih menyimpan satu laga lebih sedikit. Bermain di kandang lawan membuat tiga poin ini terasa lebih berharga,” ujar Suarez, dikutip dari Marca.

Sejak awal musim, penampilan Suarez tak terlalu oke seandainya dikaitkan dengan jumlah gol. Sebelum gol ke gawang Madrid, pemainn 30 tahun baru mencetak sembilan gol. Meski demikian, pemain yang berasal Uruguay senang mampu menolong timnya meraih kemenangan dan turut mencetak gol.

“Mencetak gol terus penting. Itu sangat menolong aku dari sudut pandang pribadi. Meski demikian, yg terpenting adalah kerja tim secara kolektif,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin