Upaya Valverde Bujuk Cillessen Bertahan Di Barca

Barcelona – Ernesto Valverde telah bertemu dengan Jasper Cillessen. Valverde berusaha memastikan Cillessen mulai tetap jadi bagian skuadnya musim ini.

Sejak direkrut dari Ajax Amsterdam di awal musim 2016-17, Cillessen kesulitan menembus skuad penting Barca, ia kalah bersaing dengan Marc-Andre Ter Stegen. Dua musim berseragam Los Blaugrana ia cuma bisa kesempatan tampil 21 kali di segala ajang.

Kerap jadi pilihan kedua, penjaga gawang kebangsaan Belanda sempat menyatakan keinginannya meninggalkan Nou Camp di jendela transfer awal musim 2018-19. Namanya sempat dikaitkan dengan Napoli, Juventus dan Chelsea.

Rumor tersebut memunculkan kekhwatiran, pasalnya Barca ketika ini cuma memiliki dua kiper, Ter Stegen dan Cillessen. Jelang ditutupnya jendela transfer awal musim La Liga 2018-19 pada 17 Agustus mendatang, Valverde telah berusaha meyakinkan Cillessen buat bertahan.

“Benar aku telah berbicara dengan Jasper (Cillessen), tapi aku tak mampu mengulang apa yg ia bicarakan,” ujar Valverde dalam jumpa pers.

“Jelas kalian ingin memperhitungkannya karena seperti yg pernah aku katakan, kita sangat menghargainya dan kalian ingin ia bertahan.”

“Kami membutuhkan dua kiper dan kita telah milik mereka, jadi kalian ingin melanjutkan perjalanan ini,” ia memungkasi.

Sumber: Football-Espana
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin