Urusan Bobol Gawang Sevilla, Messi Jagonya

Barcelona – Barcelona masih menunggu kabar terbaru dari Lionel Messi, mereka tentu berharap Messi dapat main menghadapi Sevilla. Pasalnya, ia milik catatan bagus jumpa tim Andalusia.

Messi diragukan tampil ketika Barca bertamu ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (1/4/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol.

Penyerang 30 tahun diketahui mengalami cedera hamstring minor, ia juga tak bermain di dua laga persahabatan timnas Argentina belum lama ini. Tentu saja, ini menjadi kabar yg kurang bagus buat Los Blaugrana.

Alasannya, Messi cukup akrab dengan urusan membobol gawang Sevilla. Dari 31 rapat sebelumnya, The Messiah dapat membawa Barca meraih 23 kemenangan, empat kali imbang dan cuma empat kali kalah.

22 rapat diantaranya terjadi di La Liga dimana Messi mampu mencetak 14 gol dari 11 penampilan terakhirnya menghadapi Sevilla.

Total telah 29 gol yg dibuat Messi ke gawang Sevilla, termasuk hatrik di leg kedua Piala Super Spanyol di musim 2010-11. Saat itu, Barca dapat membalikkan kedudukan setelah tertinggal dua gol.

Tak sampai disitu, peraih lima Ballon d’Or juga sempat mencetak trigol ke gawang Sevilla di Nou Camp pada November 2014 yg menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga.

Bukan cuma gol, Messi kerap menghantui gawang Sevilla lewat aksinya mengkreasikan gol. Ada 13 assists yg berujung gol ke gawang Los Rojiblancos.

Kemenangan atas Sevilla utama untuk tim asuhan Ernesto Valverde dalam upaya mereka mendekatkan diri ke tangga juara liga. Saat ini, Barca masih unggul 11 poin dari Atletico Madrid di urutan kedua yg mengemas 64 poin.

Sumber: Sportsmole
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin