Usai Samai Rekor Sociedad, Barca Dekati Rekor Baru

Barcelona – Kemenangan Barcelona atas Leganes memperpanjang catatan tidak terkalahkan mereka di La Liga. Kini, El Barca menyamai catatan yg pernah dibuat Real Sociedad.

Menjamu Leganes di Nou Camp, Minggu (8/4/2018) dini hari WIB, Barcelona meraih kemenangan 3-1. Lionel Messi tampil sebagai pahlawan El Barca dengan mencetak hatrik. Sedangkan satu gol tim tamu dibuat Nabil El Zhar

Kemenangan tersebut membuat Barca semakin nyaman di puncak klasemen dengan mengemas nilai 79 dari 31 pertandingan. Unggul 12 poin dari Atletico Madrid di posisi dua yg baru mulai bermain kontra Real Madrid malam nanti.

Hasil positif tersebut sekaligus menyamai rekor tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan beruntun La Liga yg pernah diukir Real Sociedad pada musim 1979-80.
1979-1980: R.Sociedad
2017-2018: FC Barcelona @FCBarcelona MAKES HISTORY by equaling the unbeaten, consecutive streak of a team in #LaLiga!

38 matches!! pic.twitter.com/7lKCXrk85F

Barca tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir La Liga 2016-17, kemudian berlanjut 31 laga tanpa tersentuh kekalahan di musim ini (24 menang, tujuh imbang). Lionel Messi dkk berpeluang besar menorehkan rekor baru seandainya dapat meraih kemenangan atau hasil seri ketika menjamu Valencia minggu depan.

Dengan sisi tujuh pertandingan hingga akhir musim, Los Blaugrana butuh empat kemenangan lagi bagi mengunci gelar juara lebih awal. Kesempatan itu mampu terjadi ketika mereka berhadapan dengan rival abadinya, Real Madrid, di Nou Camp pada 6 Mei mendatang.

“Saya belum mau berbicara apapun, kalian belum jadi juara,” kata Ernesto Valverde dikutip dari Marca.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin