Valencia Ujian Sesungguhnya Lini Depan Madrid

Madrid – Real Madrid milik kesempatan bagus kembali ke jalur kemenangan ketika jumpa Valencia. Ketajaman lini depan Madrid bakal kembali diuji di laga ini.

Madrid menjamu Valencia di minggu ke-14 La Liga 2018-19 di Santiago Bernabeu, Minggu (2/12/2018) dini hari WIB. Bermain di kandang menjadi kesempatan bagus untuk El Real kembali ke jalur kemenangan setelah di minggu sebelumnya mereka secara mengejutkan takluk dari Eibar 0-3.

Kepercayaan diri para pemain Los Blancos masih terjaga menyusul kemenangan 0-2 dari AS Roma yg memastikan mereka melaju ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Meskipun di tabel klasemen kedua tim terpaut jauh posisinya, mulai tapi selisih poin mereka cuma tiga. Madrid di urutan enam dengan 20 poin sementara Los Che di peringkat 11 dengan 17 poin. Artinya, hasil akhir laga ini mampu memperbaiki peringkat kedua tim di klasemen sementara.

Dalam enam laga terakhir di bawah asuhan Santiago Solari, Madrid perlahan dapat bangkit dari masa-masa sulit. Ini ditandai dengan empat kemenangan beruntun sebelum kalah dari Eibar.

Dalam periode tersebut, Madrid milik catatan produktifitas gol yg oke dengan menyarangkan 17 gol dan cuma kemasukan dua gol. Catatan ini dapat menjadi modal bagus untuk El Real menghadapi Valencia.

Namun demikian, Solari tidak ingin sesumbar. Ia melihat Valencia milik potensi menyulitkan anak asuhnya, sampai minggu ke-13 Valencia menjadi salah satu klub dengan jumlah kemasukan paling sedikit. Skuad asuhan Marcelinho baru kebobolan sembilan kali, jumlah yg sama dengan Atletico Madrid.

Menghadapi tim dengan organisasi pertahanan yg solid menjadi tantangan tersendiri untuk untuk lini depan Madrid.

“Kami tahu mereka adalah tim dengan pertahanan yg terorganisir dengan baik secara taktik dan dispilin. Mereka baru kemasukan sedikit gol dan kita harus fokus pada pemain kalian serta talenta mereka, selain itu memastikan kita bermain agresif di area sepertiga lapangan,” kata Solari dikutip dari situs resmi klub.

Solari tidak dapat mengabaikan faktor non-teknis dalam pertandingan dini hari nanti. Determinasi serta mentalitas diklaim mampu menjadi faktor penentu hasil akhir.

“Perasaan senang bagi bekerja keras, tanggung jawab serta usaha yaitu 80 persen dari segalanya di sepakbola maupun pekerjaan lainnya.”

“Setiap pemain di Madrid adalah seorang profesional dan mereka semuanya bekerja sangat keras. Kami milik beberapa pemain muda di tim tapi kebanyakan adalah pemain senior dan aku tak berpikir hal diluar lapangan mampu merusak mereka,” ia memungkasi.

Dari enam meeting terakhir, Madrid mendominasi tiga kemenangan, sedangkan Valencia sekali menang sisanya dua kali imbang. Terakhir kali Madrid menjamu Valencia di Bernabeu pada 27 Agustus 2017 yg berkesudahan imbang 2-2.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin