Valverde: Barca Tak Bermain Dengan Mental Terbaik

Valencia – Ernesto Valverde tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya menyusul hasil imbang (1-1) diraih Barcelona ketika bertandang ke markas Valencia, Senin (8/10/2018) dini hari WIB.

Barca harus puas membawa pulang satu poin setelah Lionel Messi bisa menyamakan kedudukan setelah tuan rumah bisa mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan dua menit.

Padahal empat hari sebelum menghadapi Valencia, Barca berhasil meraih kemenangan dari Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions Eropa dengan skor 4-2.

“Tim tak bermain dengan mentalitas yg mereka miliki, tak sama seperti empat hari dulu di mana kalian memulia laga dan mencetak gol dalam dua menit, tapi hari ini sebaliknya,” ujar Valverde dikutip dari Marca.

Selain itu Valverde juga menegaskan seandainya salah satu faktor timnya tak bermain optimal adalah karena gol cepat yg dicetak oleh tuan rumah.

“Itu pertandingan yg sulit, seperti terus di sini. Gol itu membuat kita sedikit tertegun, mereka memiliki dua atau tiga peluang bagus, kemudian kalian akan mendominasi permainan lagi,” ia menambahkan.

“Semua orang memiliki gaya masing-masing, kalian bermain, kita ingin menang,” tegasnya menutup.

Hasil imbang ini yaitu pertandingan keempat Blaugrana di La Liga Spanyol tanpa kemenangan, di mana mereka meraih tiga kali hasil imbang dan sekali kekalahan.

Selanjutnya Barca mulai menghadapi Sevilla yg yaitu pemuncak klasemen sementara dalam lanjutan minggu kesembilan La Liga, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin